Usaha Baju Anak Murah

Baju anak murah—Memiliki baby yang lucu dan menggemaskan adalah kebahagiaan tersendiri. Bayi maupun balita yang berusia di bawah 5 tahun salah satu kebutuhan pokok yang harus terpenuhi adalah pakaian, bukan begitu? Para mama muda yang baru saja melahirkan putra putri pertama mereka akan sangat tidak kuasa menahan keinginan untuk membeli baju anak yang menggemaskan itu. Modelnya yang lucu, disertai dengan pilihan warna yang manis, dan harga yang terjangkau tentunya menjadi pilihan bagi para orang tua yang ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil. Agar pilihan baju anak tersebut tepat, berikut cara mendapatkan baju anak murah namun kualitasnya tidak diragukan lagi. 

  1. Langkah yang pertama adalah dengan memilih baju dengan bahan yang alami, dan bukan dari bahan yang sintetis. Baju dari bahan yang alami terasa lebih nyaman saat dikenakan dan tidak gatal di kulit. Pilih baju dengan bahan organic yang tentunya lebih menyehatkan dibandingkan saat menggunakan baju dengan bahan sintetis. 
  2. Selain bahan yang digunakan, warna menjadi pertimbangan yang lain. Pilih baju dengan warna yang terbuat dari pewarna alami, dan bukan pewarna sintetis. Pewarna alami aman bagi kulit anak. 
  3. Cek bagaimana bau pakaian terlebih dahulu. Apakah bau pakaian tersebut lebih dominan bau kimianya atau tidak. Hindari pakaian yang secara bau terasa sangat menyengat bahan kimianya. Letakkan kembali baju anak murah yang di display di toko masing-masing jika terdeteksi mengandung cukup banyak bahan kimia. Selain itu, sebisa mungkin hindari baju yang dikemas dengan kemasan plastic. Tidak lain baju yang dikemas dalam kemasan plastik mengalami berbagai macam proses pencegahan timbulnya jamur yang mungkin saja tidak cocok bagi si kecil. 
  4. Sebelum dikenakan, usahakan untuk mencuci baju anak terlebih dahulu agar terbebas dari berbagai bahan kimia yang menempel pada baju tersebut. 
  5. Pertimbangkan kualitas daripada kuantitas. Mempertimbangkan kualitas sangatlah penting mengingat produk yang berkualitas memberikan kenyamanan bagi anak baik itu dari segi bahan yang digunakan, pewarna yang dipakai serta modelnya yang up to date. Memang, secara harga baju berkualitas lebih mahal. Namun, barang dengan kualitas yang bagus memberikan banyak hal yang dibutuhkan si kecil. Tidak perlu banyak, Anda mungkin hanya membutuhkan beberapa potong baju saja untuk lebih menghemat. Baju dengan kualitas yang kurang baik biasanya mudah kusut, bahannya kurang bagus, dan secara model kurang manis. Batasi pakaian anak dengan membeli baju anak murah dengan kualitas yang paling bagus. 
  6. Pilih baju anak dengan ukuran yang tepat. Hindari memilih baju anak dengan ukuran yang terlalu kecil karena membuat si kecil merasa tidak nyaman. Selain itu, cobalah untuk membeli baju yang memang disesuaikan dengan musimnya. Jika  sedang musim dingin, baju dengan bahan yang tebal akan sangat membantu. Sedangkan untuk baju musim panas, baju dengan jenis kain yang tipis lebih cocok tampaknya. Baju yang sangat ketat menempel di tubuh kurang direkomendasikan apalagi dengan tekstur kain yang sangat rapat. Desain baju yang demikian menghalangi keluarnya keringat sehingga tidak sehat bagi si kecil. Selain itu, baju dengan ukuran yang sangat kecil berdampak pada nyaman tidaknya 
  7. Beberapa bahan yang direkomendasikan bagi anak-anak adalah bahan satin, tile, sampai dengan cotton. Adapun bahan cotton lembut adalah bahan yang paling banyak diminati dan cocok untuk berbagai musim. 

Tentu saja, salah satu usaha yang cukup menjanjikan adalah usaha baju anak murah. Beberapa pertimbangannya antara lain adalah:

  • Baju anak murah adalah bisnis yang cukup menjanjikan. Hampir semua ibu menyusui atau ibu yang memiliki anak balita ingin membelikan baju anak dengan model yang terbaik dan dengan bahan yang berkualitas. Apalagi, tumbuh kembang si kecil sangat cepat dengan asupan nutrisi yang tepat. Tentu saja, para orang tua akan membelikan baju baru dengan ukuran yang menyesuaikan dengan ukuran tubuh si kecil. 
  • Orang tua apalagi mama-mama muda biasanya gemas dengan baju anak yang lucu dan dengan warna-warna yang cerah. Ini adalah peluang besar bagi Anda yang ingin membuka bisnis baju anak murah. 
  • Peluang pasar yang luas adalah salah satu keunggulan dari bisnis baju anak ini. Tidak hanya orang tuanya saja yang ingin membelikan baju untuk si kecil, namun baju anak bisa digunakan untuk hadiah keponakan yang sedang ultah atau karena prestasi yang dicapainya. 

Yuk, simak tips berikut untuk memulai usaha baju anak dengan income yang menggiurkan. 

  • Miliki modal yang cukup

Memiliki sebuah bisnis tentu saja hal pertama yang harus disiapkan adalah modal yang cukup. Modal digunakan untuk menyewa tempat, dan membeli beberapa produk baju anak untuk dijual kembali. Memang jika dikalkulasi cukup besar jumlah modalnya. Walau begitu, saat ini ada banyak cara bagaimana memulai bisnis tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Caranya adalah dengan membuka bisnis online dan menjadi reseller atau dropshiper untuk sementara waktu. Anda bisa menabung pendapatan dari berbisnis online untuk membuka outlet offline di kemudian hari. Ini adalah langkah yang memudahkan Anda yang merasa memiliki modal minim. 

  • Menentukan Lokasi Usaha

Setelah memiliki cukup modal, langkah selanjutnya adalah dengan menentukan dimana lokasi usaha Anda. Carilah lokasi yang strategis yang biasa di akses orang tua dengan si kecil. Carilah lokasi strategis dengan harga yang cukup terjangkau dengan melakukan survey. 

  • Ikuti Trend Produk

Agar bisnis yang Anda kelola berkembang pesat, usahakan untuk mengikuti trend produk baju anak murah yang saat ini sedang booming. Baju-baju up to date yang saat ini sedang digemari tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Sebaliknya, jika Anda menjual baju yang old, out of date, tentu saja perkembangan bisnis yang Anda kelola menjadi lambat. Selalu ikuti trend produk yang sedang booming saat ini dengan melakukan survey.  

  • Jaga Kualitas Barang

Penting bagi Anda untuk menjaga kualitas barang yang Anda jual. Cek terlebih dahulu bagaimana kualitas barang yang Anda sediakan di outlet maupun lapak online dengan cara mengecek bahannya, modelnya, dan juga kualitas jahitannya. Baju-baju tersebut sebaiknya disortir terlebih dahulu untuk memastikan produk yang Anda sediakan terjamin kualitasnya. 

  • Tingkatkan Pelayanan

Pembeli adalah raja. Selalu tingkatkan pelayanan Anda jika tidak ingin pembeli berpindah ke lain hati. Lakukan training yang maksimal untuk para staf, jawab pertanyaan klien dengan sopan dan memahamkan, serta melayani kebutuhan klien dengan baik selama berbelanja. 

  • Lakukan Promosi

Usaha sebesar apapun, tanpa melakukan promosi rasanya sia-sia. Usaha baju anak yang sudah Anda persiapkan dengan baik, segera Anda promosikan baik itu secara lisan, maupun dengan menggunakan teknik promosi yang lain yang lebih efektif.